Senin, 13 Mei 2024

Masih Trauma, Warga Muna Lumpuhkan Piton Sepanjang 7 Meter

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Ular Piton ukuran besar. Foto: BBC

Warga Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara kembali menemukan ular piton berukuran lebih dari 7 meter. Ular yang tengah menyeberang sebuah sungai itu akhirnya dilumpukan oleh warga Desa Langkumapo, Sabtu sore (16/8/2018).

Warga melumpuhkan ular itu dengan senjata tajam saat masih di dalam sungai kemudian dibawa ke daratan untuk memastikan bahwa ular itu telah mati.

Sebagaimana dikutip Liputan6.com dari tayangan Indosiar, Minggu (17/06/2018), warga Muna membunuh ular piton ukuran besar itu karena khawatir muncul korban warga setempat yang ditelan reptil itu.

Tindakan Warga Muna ini kemungkinan didasari oleh trauma dan kekhawatiran yang berlebihan karena beberapa hari sebelumnya warga Desa Lawela, desa tetangga di Kabupaten Muna, meninggal ditelan ular piton ukuran besar.

Jenazah korban Watiba ditemukan di dalam perut ular oleh warga yang tengah mencarinya, Jumat 15 Juni lalu. Watiba telah beberapa hari menghilang setelah pamit bekerja di kebun.

Kawasan itu memang terkenal banyak terdapat ular piton. Sebab, di daerah itu banyak terdapat gua yang kemudian menjadi sarang ular piton.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
32o
Kurs