Sabtu, 20 April 2024

Upacara Pemakaman Ratu Elizabeth II Digelar 19 September

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ratu Elizabeth. Foto: The Royal Family

Ratu Elizabeth II yang wafat pekan ini dalam usia 96 tahun akan dimakamkan pada 19 September pukul 10.00 GMT (17.00 WIB).

Peti jenazah Ratu Elizabeth akan dibawa dari Istana Balmoral, tempat dia mengembuskan nafas terakhirnya, ke Edinburgh, Minggu (11/9/2022) hari ini, sebelum diterbangkan ke London, Selasa (13/9/2022).

Peti tersebut juga akan diperlihatkan bagi publik di Westminster Hall mulai Rabu (14/9/2022) pagi, hingga upacara pemakaman mulai dilaksanakan. Rencananya, pacara tersebut akan berlangsung di Westminster Abbey, di Kota London.

“Kami akan menjalankan tugas dalam beberapa hari ke depan dengan sangat berat hati, namun juga dengan tekad yang paling kuat untuk memastikan perpisahan yang sesuai bagi salah satu tokoh yang menentukan zaman kita,” kata Earl Marshal Edward Fitzalan-Howard, Duke of Norfolk, dalam keterangan yang dilaporkan Antara, Minggu (11/9/2022).

Jasad ratu sekarang terbaring di dalam peti berbahan kayu ek yang ditutup dengan standar kerajaan Skotlandia serta dengan karangan bunga yang diletakkan di atasnya, di Aula Istana Balmoral.

“Ini adalah sebuah suasana penghormatan yang menenangkan,” ucap seorang pejabat senior Istana Kerajaan Inggris.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs