Kamis, 25 April 2024

Wapres Berpesan Anak Indonesia Harus Semangat Belajar dan Ukir Prestasi

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ma'ruf Amin Wakil Presiden RI menyampaikan ucapan selamat Hari Anak Nasional 2022, Sabtu (23/7/2022), melalui tayangan video. Foto: BPMI Setwapres/Antara

Ma’ruf Amin Wakil Presiden RI berpesan agar anak-anak Indonesia terus bersemangat dalam belajar, meraih cita-cita, dan mengukir prestasi.

“Kepada anak-anakku di seluruh Indonesia, teruslah giat belajar, bersemangat meraih cita-cita yang tinggi dan ukir prestasi sebanyak-banyaknya,” ujar Wapres dalam video ucapan selamat Hari Anak Nasional, seperti dikutip Antara, Sabtu (23/7/2022).

Ia mendorong anak Indonesia berkreasi seluas-luasnya dengan memanfaatkan jendela informasi dan perkembangan teknologi, karena masa depan Indonesia ditentukan oleh generasi penerus bangsa.

Ma’ruf Amin juga mengingatkan para orang tua untuk menjaga anaknya dengan penuh tanggung jawab, membangun lingkungan yang aman, sehat, dan kondusif bagi anak-anak sehingga mereka tumbuh dalam kegembiraan dan menjadi pribadi yang cerdas, tangguh, toleran, dan berakhlak mulia.

“Kita merayakan Hari Anak Nasional 2022 sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” tegas Wapres.

“Selamat Hari Anak Nasional. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah-nya dan meridhoi setiap ikhtiar yang kita lakukan untuk mempersiapkan generasi emas penerus masa depan bangsa Indonesia,” tambahnya.

Sebagai informasi, peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 mengambil tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Melalui tema ini anak Indonesia diharapkan terus terlindungi fisik, jiwa, dan mendapatkan hak-haknya, seperti hak belajar, bermain, dan bergembira. (ant/des/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs