Jumat, 26 April 2024

Waspadai Lowongan Kerja Palsu Mengatasnamakan Jasa Raharja

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Rubi Handojo Direktur SDM dan Umum PT Jasa Raharja. Foto: Humas PT Jasa Raharja

PT Jasa Raharja mengimbau masyarakat lebih berhati-hati terhadap informasi penawaran lowongan pekerjaan, yang mengatasnamakan Jasa Raharja melalui media sosial maupun website.

Rubi Handojo Direktur SDM dan Umum PT Jasa Raharja dalam keterangan tertulis, Rabu (9/3/2022) mengatakan, belakangan ini marak informasi Jasa Raharja membuka lowongan pekerjaan dan mengirimkan undangan wawancara di berbagai kota di seluruh Indonesia.

“Kami selalu menginformasikan setiap proses rekrutmen melalui akun resmi @pt_jasaraharja baik Instagram maupun Twitter yang sudah terverifikasi dan website www.jasaraharja.co.id,” terangnya, dikutip dari laman resmi Pemprov Jatim.

Rubi meminta masyarakat mewaspadai akun palsu Instagram seperti @jasaraharja_career dan akun email [email protected], yang diduga menyebarkan informasi lowongan kerja tersebut. “Berdasarkan penelusuran Jasa Raharja, akun yang meresahkan tersebut selalu update info Jasa Raharja dan terlihat meyakinkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rubi menegaskan informasi lowongan pekerjaan palsu yang dibagikan merupakan tindakan penipuan. “Akun jasaraharja_career bukan milik PT Jasa Raharja. Kami tidak bekerja sama dengan travel agent manapun dan tidak memungut biaya apapun untuk proses rekrutmen karyawan. Tetap waspada dan berhati-hati dalam mendapatkan informasi”, tegasnya.

Masyarakat diminta menghubungi dan melaporkan melalui direct message (DM) ke akun resmi Instagram @pt_jasaraharja, apabila menemukan akun-akun yang mengatasnamakan Jasa Raharja, atau menghubungi call center 1500020.

Jasa Raharja tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan tersebut. Oleh karena itu, masyarakat harus aktif untuk melakukan verifikasi.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk penanganan permasalahan ini, seperti dengan Kemenkominfo, Facebook selaku pemilik platform Instagram, dan Polri sehingga risiko-risiko yang tidak diinginkan dapat diminimalisir,” pungkasnya. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs