Sabtu, 21 Mei 2022

Yatima Menanti Kabar Tiga Anaknya di RSUD Dr Soetomo Pascainsiden Seluncuran Ambrol

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Yatima yang menanti kabar tiga anaknya di depan halam RS Dr Soetomo, Minggu (7/5/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Yatima ibu tiga korban seluncuran ambrol berinisial SA, SB, ZI kini tengah menanti kabar ketiga anaknya itu yang kini tengah mendapat perawatan di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

“Saya dengar kabar dari tetangga saya sekitar sore tadi. Saya langsung berangkat dari rumah. Awalnya saya cek ke RS Unair ternyata tidak ada, setelah itu dapat kabar anak saya dibawa ke RS Dr. Soetomo,” ujar Yatima yang menunggu di halaman depan rumah sakit, Sabtu (7/5/2022).

Saat ditanya tentang ketiga kondisi anaknya, warga Kalilom Lor Surabaya ini mengatakan anak pertamanya SA mengalami robek di kepala dan kondisinya perlahan sadar.

Sedangkan SB anak keduanya alami turun kesadaran dan nyeri di bagian punggung, kata Yatima ada yang kena di bagian tulang ekor. Kemudian anaknya yang ketiga masih kecil ZI mengalami indikasi dislolasi pergelangan tangan sebelah kanan.

“Padahal anak saya yang pertama besok sudah mau berangkat kuliah kembali,” ujar Yatima dengan lesu.

Lanjut Yatima, ketiga anaknya hari ini memang berniat untuk menghabiskan sisa waktu libur lebaran di Waterpark Kenjeran. Akan tetapi insiden yang terjadi siang tadi membuatnya harus menunggu berjam-jam di rumah sakit karena keluarga masih belum boleh diperbolehkan masuk.

Sebagai informasi kejadian yang terjadi pukul 14.00 WIB siang tadi diduga disebabkan karena adanya penumpukan pengunjung yang bermain di dalam wahana.

Sesuai data dari BPBD Kota Surabaya, korban berjumlah 16 orang yang masing-masing delapan korban dibawa ke RS Soewandi dan RS Dr Soetomo.

Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata dalam menanggapi insiden ini dirinya mengatakan jika timpat wisaya yang buka kembali harusnya mengecek wahana yang mau dioperasionalkan.

“Mestinya sudah dilakukan pengecekan dan ini tanggung jawab dari pihak pengelola, kawan-kawan dari Dinas Provinsi juga selalu mengingatkan hal itu,” tegasnya.(wld/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 21 Mei 2022
28o
Kurs