Kamis, 11 Agustus 2022

Zulhas Janji Segera Selesaikan Masalah Harga dan Ketersediaan Minyak Goreng

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Zulkifli Hasan saat dilantik menjadi Menteri Perdagangan di sisa masa jabatan Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024. Foto: tangkapan layar youtube Setpres

Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan mengaku akan segera menyelesaikan masalah harga dan ketersediaan minyak goreng di Tanah Air usai dilantik Joko Widodo Presiden menggantikan Muhammad Lutfi.

Dia menegaskan kalau jabatan yang diembannya saat ini merupakan amanah yang besar untuk menyelesaikan masalah minyak goreng.

“Amanah yang besar, dan kita tahu hari-hari ini kan soal minyak goreng yang belum tuntas. Kasihan rakyat kalau ini tidak cepat kita selesaikan,” ujar pria yang akrab disapa Zulhas usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Zulhas mengapresiasi apa yang sudah dikerjakan oleh Muhammad Lutfi dan Luhut Binsar Pandjaitan Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia.

“Tentu saya mengapresiasi yang sudah dikerjakan Pak Luhut, Pak Lutfi dan teman-teman yang lain,” jelasnya.

Zulhas meyakini dengan latar belakang dan pengalamannya, akan banyak membantu dalam menyelesaikan masalah minyak goreng.

“Dan sekali lagi, saya kira background pengalaman saya yang panjang, tentu akan banyak membantu menyelesaikan ketersediaan minyak goreng di manapun dan harga terjangkau. Itu yang paling penting. Kita lihat satu dua hari ini,” pungkas Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sebelumnya, Joko Widodo Presiden melantik dua Menteri baru dan tiga Wakil Menteri. Kedua menteri tersebut masing-masing Zulkifli Hasan menjadi Menteri Perdagangan dan Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

Pelantikan tersebut berdasarkan Kepres RI Nomor 64 B Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Selain mengangkat Menteri, Jokowi juga menerbitkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 M Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Tiga Wakil Menteri yang dilantik tersebut masing-masing Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri. Kemudian, Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan, dan Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional.(faz/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
28o
Kurs