Sabtu, 27 April 2024

100 Anak Ikuti Khitan Massal Suara Surabaya Healthy Festival

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Tim dokter menjalankan proses khitan massal di Suara Surabaya Healthy Festival pada Rabu (27/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sebanyak 100 anak usia maksimal 15 tahun mengikuti khitan massal Suara Surabaya Healthy Festival di Suara Surabaya Centre pada Rabu (27/12/2023) hari ini.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, anak-anak berbagai usia itu memadati area Food Traffic untuk antre dikhitan di hall sambil menyaksikan pertunjukan sulap badut.

Sementara sebagian yang sudah dikhitan langsung mengikuti seremonial penyerahan bingkisan oleh sejumlah para sponsor kegiatan ini.

Nggak sakit, berani. Nggak nangis juga,” kata Danan (6) yang ikut khitan massal.

Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media (tiga dari kiri) bersama perwakilan sponsor Suara Surabaya Healthy Festival pada Rabu (27/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Siswa Kusuma Wijaya Wakil Direktur Bidang Penunjang Pelayanan Medis RS PHC Kota Surabaya menyebut, tim dokter memakai teknologi smart klamp yang dinilai paling aman dan nyaman untuk khitan.

Amazing Suara Surabaya Healthy Festival yang diutamakan kemanfaatan bagi sesama. Khitan ini, gimana menjaga kesehatan pribadi. Smart klamp ini yang paling aman, nyaman, tanpa jahitan dan perdarahan minim, dan bisa langsung beraktivitas,” paparnya.

Begitu juga Widyas Wendra Corporate Secretary Pelindo Terminal Petikemas yang mendukung acara mengaku senang bisa terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan sosial.

“Seperti kampanye edukasi ke masyarakat, di mana ada bermacam kegiatan, ini edukasi seluruh multidisiplin. Masyarakat ternyata banyak yang teredukasi khitan itu sehat, dan mencegah bermacam penyakit,” ucapnya.

Kurang lebih 100 anak peserta khitan massal Suara Surabaya Healthy Festival menikmati pertunjukan sulap dan aksi badut pada Rabu (27/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Diketahui, Suara Surabaya Healthy Festival di Suara Surabaya Center (SSC) dimulai hari ini, dengan kegiatan khitan massal, diikuti 100 anak, besok donor darah, dan haru terakhir pound fit. Selama tiga hari berturut-turut juga ada medical check up.

Kegiatan ini didukung Pelindo Terminal Petikemas, CV Sinar Baja Electric, RS PHC Surabaya, PT Matahari Sakti, Lions Club Surabaya Shining, PT Angkasa Pura I Juanda, dan PT SIER. (lta/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs