Minggu, 3 Maret 2024

2.100 Personel Gabungan Amankan Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro Kapolres Metro Jakarta Pusat di depan Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023). Foto: Antara Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro Kapolres Metro Jakarta Pusat di depan Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023). Foto: Antara

Kepolisian mengerahkan sebanyak 2.100 personel gabungan untuk mengamankan ​​​​pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024 pada Selasa (14/11/2023) malam.

“Demi kelancaran dan keamanan acara ini, Polri menerjunkan 2.100 personel gabungan dari Polres Metro Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan dibantu juga dari Pemprov DKI Jakarta,” kata Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro Kapolres Metro Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023), seperti dilaporkan Antara.

Susatyo menyebutkan, fokus pengamanan pasukan berada di Bundaran Hotel Indonesia (HI), depan Gedung KPU RI, Taman Suropati dan Megaria.

Susatyo mengimbau massa pendukung dan simpatisan capres-cawapres mengedepankan keamanan dan ketertiban demi kelancaran acara tersebut.

“Kami berharap semua massa pendukung dan simpatisan mengedepankan sifat kedewasaan dalam berpolitik dan berdemokrasi. Semoga acara nanti malam berjalan dengan aman dan tertib seperti dambaan kita semua,” ujar Susatyo.

Acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan capres-cawapres dilaksanakan pada Selasa malam didahului acara “gala dinner” yang diikuti oleh pasangan capres-cawapres dan para ketua umum partai politik pengusung.

KPU memperbolehkan setiap pasangan capres-cawapres membawa pendukung dan simpatisannya dalam jumlah terbatas yang sudah ditentukan oleh Pamdal KPU dengan memberikan identitas.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
26o
Kurs