Minggu, 5 Mei 2024

48 Ribu Masyarakat Meriahkan Jalan Sehat 1 Muharram

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim berbaur dengan puluhan ribut peserta jalan sehat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) pada Rabu (19/7/2023) pagi. Foto: Humas Pemprov Jatim

Sebanyak 48 ribu masyarakat memeriahkan jalan sehat 1 Muharram 1445 H yang digelar di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) pada Rabu (19/7/2023) pagi.

Dalam acara yang dihadiri oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim) itu, para peserta jalan sehat melintasi rute sepanjang 3,6 kilometer di sekitar MAS.

Khofifah menyebut kegiatan ini merupakan bentuk wujud syukur dan nikmat memasuki tahun baru pada 1 Muharram 1445 H.

“Jalan sehat ini juga untuk menguatkan persaudaraan, persatuan, dan menguatkan energi positif yang kita miliki. Dalam sebuah konfigurasi kebhinekaan yang bisa memberikan referensi positif di Indonesia,” katanya dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Rabu.

Peserta jalan sehat juga dibagikan Bendera Merah Putih sebagai upaya untuk memperkuat rasa cinta Tanah Air. Apalagi pada 17 Agustus nanti akan diperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Dalam kesempatan ini, Khofifah juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jatim yang sudah ikut berpartisipasi dalam jalan sehat ini.

Dalam jalam sehat ini, juga dibagikan berbagai doorprize menarik, mulai dari sembilan unit kulkas, sembilan sepeda gunung (MTB), sembilan laptop, sembilan motor, hingga sembilan paket umroh.

“Semoga yang belum pernah ziarah ke Makkah Madinah dapat rezeki hadiah umroh, yang sepeda motornya sudah harus ganti mudah-mudahan dapat hadiah sepeda motor. Yang kulkasnya rusak mudah-mudahan dapat hadiah kulkas, yang siswa mahasiswa laptopnya rusak mudah-mudahan dapat laptop, yang suka gowes mudah-mudahan dapat sepeda gunung,” katanya. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs