Kamis, 30 Maret 2023

600 Petugas Dibantu Relawan Terus Upayakan Kebersihan Lokasi Resepsi Satu Abad NU

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Petugas relawan mengumpulkan sampah untuk persiapan diangkut petugas DLHK Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menerjunkan 600 petugas untuk memungut sampah selama acara Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama di GOR Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

Bahrul Amig Kepala DLHK Kabupaten Sidoarjo mengatakan, ratusan petugas tersebut akan berkeliling mengambil sampah-sampah selama 24 jam nonstop.

“Mulai kemarin kami sudah pasang trash bag di tempat-tempat yang terjangkau pengunjung, tapi ternyata tidak semua memanfaatkan itu. Tapi menurut kami masih wajar karena kegiatan belum selesai jemaah, juga penuh kami memaklumi,” kata Bahrul, Selasa (7/2/2023).

“Saya pastikan besok tidak ingin lagi lihat sampah di jalan-jalan,” tambahnya.

Tumpukan sampah di tengah jalan depan area GOR Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Selain 600 petugas yang dikerahkan DLHK, sekitar 10 ribu orang relawan pegiat sampah ikut membantu mengumpulkan sampah.

Pantauan suarasurabaya.net, petugas terus menerus memungut bungkus bekas makanan dan minuman, juga tikar plastik milik tamu undangan yang datang silih berganti. Tak hanya di dalam GOR, sampah juga banyak ditemukan di tengah jalan depan GOR.

Sebanyak 19 unit truk kontainer pengangkut sampah terus dimaksimalkan untuk memindahkan sampah dari dalam GOR selama acara berlangsung. Hingga sore, total sekitar 15 ton sampah yang sudah terkumpul dan diangkut keluar area lokasi Harlah Satu Abad NU digelar.

Arus lalu lintas yang macet menjadi tantangan tersendiri untuk proses pengangkutan sampah.(lta/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Dupak Rukun dan Kemacetannya

Kemacetan di Boboh Gresik

Layang Waru di Pagi Hari

Truk Tebu Terguling di Sumber Waras Lawang

Surabaya
Kamis, 30 Maret 2023
31o
Kurs