Selasa, 30 Mei 2023

Surabaya Perbantukan Ambulance, Truk Sampah Hingga Toilet Portabel untuk Satu Abad NU

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo saat berada di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada Minggu (5/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Jelang peringatan Hari Lahir (Harlah) Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) pada Selasa (7/2/2023), Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya turut mendukung penuh memberikan berbagai macam bantuan untuk mensukseskan acara tersebut.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengatakan bahwa bantuan tersebut berupa ambulance berserta tenaga kesehatannya, kemudian truk sampah dan toilet portabel.

“Jadi kita mensukseskan Sidoarjo sebagai tuan rumah satu abadnya NU. Kita memberikan ambulance untuk persiapan juga untuk menjaga, kita ada hampir 200 (ambulance). Juga ada truk sampah yang akan kita bantukan sekitar 50-an lebih. Selain itu kita juga menyiapkan toilet portabel,” ucapnya saat berada di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada Minggu (5/2/2023).

Selain itu, Eri menambahkan kalau Pemkot Surabaya juga akan mengirim petugas-petugas di lapangan, untuk turut membantu berlangsungnya giat Harlah NU di Sidoarjo.

“Satpol PP, Linmas, Dishub, semua petugas-petugas kami di lapangan, kami akan support betul ke Bupati Sidoarjo,” ucapnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, dia ingin agar seluruh rangkaian acara mulai dari awal hingga akhir dapat berjalan dengan baik.

“Insyaallah dengan persiapan yang dilakukan oleh Bupati Sidoarjo, kita juga support penuh harlah ini bisa berjalan dengan lancar, aman, dan sukses semua,” ujarnya.

Sebagai diketahui, serangkaian acara Harlah Satu Abad NU tersebut akan digelar sebelum pukul 00.00 WIB pada Selasa (7/1/2023), dan rangkaian acara itu akan berlangsung hingga malam hari lagi.

Acara tersebut juga akan dihadiri oleh ulama-ulama Internasional, juga akan diadakan pemecahan rekor muri tarian sufi, serta dimeriahkan oleh beberapa musisi terkenal Indonesia. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Depot di Bratang Gede Terbakar

Upaya Pemadaman KM Samudera Anugerah

KM. Samudra Anugerah Terbakar di PT DOK Tanjung Perak

Pasar Wadungasri Banjir

Surabaya
Selasa, 30 Mei 2023
27o
Kurs