Minggu, 28 April 2024

76 Paskibraka Jatim Siap Kibarkan Merah Putih di Grahadi Besok

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim dan Emil Elestianto Dardak Wagub Jatim menyalami anggota Paskibraka Jatim, Rabu (16/8/2023). yang akan bertugas di Grahadi besok. Foto: Humas Pemprov Jatim.

Sebanyak 76 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Jawa Timur (Paskibraka Jatim) baru saja dikukuhkan sore tadi. Mereka sudah siap mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Gedung Negara Grahadi, 17 Agustus 2023 besok.

Sebagai tanda pengukuhan, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menyematkan lencana dan kendit kepada Nazella Marselinskey asal Kabupaten Ngawi dan Igo Ilham Pratama asal Kabupaten Bojonegoro, mewakili seluruh anggota paskibraka yang berasal dari 38 kota/kabupaten Jatim.

Pada momen pengukuhan tadi, Khofifah memberikan semangat kepada para paskibraka Jatim yang akan bertugas besok. Menurutnya, para paskibraka ini mengemban tugas mulia, yakni tugas negara.

Kehadiran paskibraka merupakan salah satu upaya merawat dan menjaga NKRI dan sebagai salah satu sarana adalah menjaga nilai-nilai kebhinekaan. “Tugas sebagai tim paskibraka pada posisi apapun adalah penting, karena itu adalah tugas negara dan itu tugas mulia,” kata Khofifah di Grahadi, Rabu (16/8/2023).

Gubernur Jatim itu juga mendoakan supaya paskibraka Jatim memperoleh kelancaran dan kesuksesan dalam mengemban tugas mengibarkan bendera pada peringatan HUT ke-78 RI besok di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

“Selamat bertugas, mudah-mudahan anak-anak semua diberikan kesehatan, kekuatan, kelancaran, dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas. Baik saat pengibaran bendera yakni pada detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, maupun pada saat penurunan bendera sore harinya,” katanya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya besok diselenggarakan dua kali, yaitu pengibaran bendera pukul 08.00 WIB dan penurunan bendera pukul 15.30 WIB.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini sebanyak 76 paskibraka Jawa Timur akan mengikuti upacara baik pengibaran dan penurunan bendera dilakukan dengan formasi penuh. (wld/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs