Senin, 29 April 2024

98 Paskibraka Surabaya Dikukuhkan, Siap Sukseskan Upacara HUT ke-78 RI

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Paskibraka Kota Surabaya 2023 dikukuhkan sebelum upacara HUT ke-78 RI. Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Sebanyak 98 pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) Kota Surabaya telah dikukuhkan dan siap menjalankan mandat sebagai petugas upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI.

Pengukuhan itu berlangsung Selasa (15/8/2023) sore di Graha Sawunggaling di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya meminta, para pasukan pengibar bendera fokus menjalankan tugas upacara kemerdekaan di Balai Kota besok, Kamis (17/8/2023).

“Dengan semangat yang dimiliki adik-adik semua, insya Allah akan diberikan kemudahan di dalam menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera di Kota Surabaya,” tuturnya.

Upacara pengukuhan kemarin juga dihadiri, sejumlah Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup pemkot, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, perwakilan dari Komando Garnisun Tetap III/Surabaya (Kogartap III/Surabaya), jajaran dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya dan Kejari Tanjung Perak serta Forkopimda Kota Surabaya.

Sebelumnya diberitakan, 98 pelajar SMA/SMK sederajat di Surabaya lolos seleksi sebagai paskibraka saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI.

Mereka mulai mengikuti kegiatan pemusatan pendidikan dan pelatihan (diklat) mulai Jumat (4/8/2023).

“Pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka dimulai pada tanggal 4 hingga 17 Agustus 2023. Dimana kegiatan berlangsung mulai pukul 06.00 – 21.00 WIB. Adapun untuk tempat pelatihan di Balai Kota Surabaya,” kata Ahmad Daya Prasetyono Kepala Bidang Kesatuan Bangsa, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Surabaya. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs