Jumat, 29 Maret 2024

Airlangga Sebut Presiden Sudah Kantongi Nama Calon Menpora

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian mengatakan telah menyerahkan nama-nama kader partainya yang diajukan sebagai calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Sudah ada di kantongya beliau (Jokowi Presiden),” kata Airlangga di lingkungan istana kepresidenan Jakarta pada Jumat (24/3/2023).

Pada 20 Maret 2023 lalu, Jokowi Presiden menyebut ingin agar sosok muda menjadi Menpora untuk menggantikan Zainudin Amali.

“Yang muda, perempuan, nama sudah diserahkan,” ungkap Airlangga, seperti dilansir dari Antara.

Namun Airlangga tidak menyebut secara detail nama-nama yang ia serahkan kepada Jokowi.

“Ada laki-laki, ada perempuan,” tambah Airlangga singkat.

Ia pun menyerahkan kepada Jokowi Presiden sepenuhnya untuk memilih dari nama-nama yang telah diserahkan tersebut.

“Terserah Bapak Presiden,” kata Airlangga.

Sebelumnya, Zainudin Amali menyatakan secara resmi bahwa ia sudah tak lagi menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) setelah surat pengunduran dirinya resmi diterima Presiden RI.

Zainudin Amali mengundurkan diri karena ingin fokus mengurus PSSI mengingat pada Kongres Luar Biasa PSSI bulan lalu (16/2/2023) dia terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI.

Jokowi Presiden lalu menunjuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menpora.

Sementara itu, Lodewijk Freidrich Paulus Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar mengatakan partainya menyodorkan tiga nama kadernya untuk diusulkan menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), menggantikan Zainuddin Amali.

“Kira-kira Pak Airlangga (Ketua Umum Partai Golkar) menyetor tiga nama. Mungkin tiga dipilih Presiden mau yang mana,” kata Lodewijk.(ant/dfn/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs