Jumat, 3 Mei 2024

Anggota DPRD Surabaya dan Mantan Ketua DPC Demokrat Meninggal Dunia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ratih Retnowati anggota DPRD Kota Surabaya tiga periode berpulang pada Kamis (19/10/2023). Foto: Antara

Ratih Retnowati anggota DPRD Kota Surabaya tiga periode sekaligus mantan Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya meninggal dunia pada Kamis (19/10/2023).

Dilansir dari Antara, Retih sempat sakit dan dirawat di RSUD dr. Mohamad Soewandhie, Surabaya.

“Saya kaget, ketika tadi pagi mendadak mendapatkan kabar duka. Ibu Ratih Retnowati berpulang. Saya mendapatkan kabar dari Ibu Luthfiyah (Ketua Komisi B),” kata Adi Sutarwijono Ketua DPRD Surabaya.

Menurut Adi, Ratih adalah sosok yang ramah dan hangat. Ratih yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Surabaya juga disebut sebagai politisi senior yang mengayomi.

“Sugeng tindak Ibu Ratih Retnowati. Doa terbaik saya, semoga mendapat tempat paling mulia di sisi-Nya,” kata Adi mendoakan.

Herlina Harsono Njoto Ketua Fraksi Gabungan Demokrat-NasDem DPRD Surabaya mengatakan, Ratih adalah sosok anggota dewan yang banyak terjun dan melayani di masyarakat Surabaya, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) 4.

“Partai Demokrat kehilangan salah satu kader terbaiknya, beliau penuh dedikasi dan loyalitas. Mohon dimaafkan apabila ada kesalahan,” katanya.

Jenazah almarhumah Ratih saat ini disemayamkan di Adi Jasa dan selanjutnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Babat Jerawat, Surabaya pada 20 Oktober 2023.

Ratih pernah menjabat sebagai Sekretaris Komisi A pada 2009-2014, Wakil Ketua DPRD Surabaya 2014-2019, dan anggota Komisi B 2019-2024. Ratih juga pernah menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya periode 2016-2020. (ant/saf/ham)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs