Rabu, 29 Mei 2024

Banyak Peminat, Pemprov Jatim Tambah Armada Bus untuk Mudik Gratis dari Jakarta

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa melepas keberangkatan 100 bis yang membawa pemudik, Kamis (28/4/2022). Foto : Manda Roosa suarasurabaya.net

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menambah armada bus untuk memfasilitasi Warga Jawa Timur di Jakarta yang akan mudik Lebaran Idulfitri tahun ini.

Tiga bus tambahan dipersiapkan untuk jurusan Ngawi, Madiun dan Madura.

Rencananya, keberangkatan mudik bareng akan dilepas secara simbolis oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, hari Selasa (18/4/2023), pukul 10.00 WIB, di Pedepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia (TMII), Jakarta.

Zainal Fanani Kepala Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Jakarta mengatakan, pendaftaran mudik bareng warga Jatim secara resmi dibuka tanggal 27 Maret 2023.

Tapi, belum sampai diumukan, warga yang pesan kursi sudah menumpuk.

Walau pendaftaran sudah ditutup, warga Jatim yang ingin mudik terus mendatangi Kantor Penghubung Pemprov Jatim yang ada di Jalan Pasuruan, Menteng, Jakarta Pusat.

Mereka mengeluh sudah mencari mudik gratis ke mana-mana, tapi semuanya sudah penuh. Zainal akhirnya menyampaikan ke Gubernur Jatim.

Alhamdulillah, dapat tambahan tiga bus, cukup untuk 135 orang. Jadi, total ada 23 unit bus eksekutif untuk seribu orang lebih,” ujarnya di Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Dia mengimbau warga yang sudah terdaftar sebagai peserta mudik bareng di Kantor Perwakilan Pemprov Jatim datang tepat waktu, disiplin selama di perjalanan, dan menjaga ketertiban.(rid/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
28o
Kurs