Minggu, 5 Mei 2024

Beasiswa Rp1,4 Miliar Digelontorkan untuk 2.284 Siswa Kurang Mampu

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Penyerahan beasiswa secara simbolis di ruang utama Masjid Baitussalam Ketintang, Surabaya pada Sabtu (23/9/2023). Foto: YDSF

Beasiswa senilai lebih dari Rp1,4 miliar diberikan untuk siswa kurang mampu untuk lebih giat bersekolah. Rencananya, beasiswa itu disalurkan kepada 2.284 siswa di seluruh Indonesia.

Jauhari Sani Direktur Pelaksana YDSF mengatakan, masing-masing siswa langsung mendapatkan beasiswa untuk dua semester. Dengan rincian untuk tingkat sekolah dasar mendapat Rp210 ribu, SMP Rp420 ribu, dan SMA Rp480 ribu per semester

Jumlah penerima beasiswa SD sebanyak 1.474 anak, SMP 441 anak, dan SMA 370 anak. Untuk memudahkan distribusi, bantuan langsung dimasukkan melalui rekening yang difasilitasi oleh BRI.

“Penyaluran model ini akan lebih mudah dan dipastikan tidak ada potongan. Karena pihak bank memberikan saldo awal di rekening masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Irin (38) salah satu orang tua siswa sangat gembira sekali dengan adanya beasiswa yang disalurkan YDSF. “Meskipun saya nanti masih nambahi biaya, tapi saya bersyukur sekali anak saya masih mendapatkannya,” kata Irin. (saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs