Selasa, 18 Juni 2024

Belasan Korban Investasi Bodong Melapor ke Mapolda Jatim, Alami Kerugian Hingga Rp5 Miliar

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Vivin (tengah) bersama para korban waktu mendatangi SPKT Mapolda Jatim, Kamis (13/4/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Belasan korban investasi bodong ramai-ramai datang ke Mapolda Jawa Timur untuk melapor kasus yang diduga penipuan ini. Kerugian yang dialami mereka pun cukup besar, yaitu senilai Rp5 miliar.

Vivin Risky Wahyuni (25) salah satu korban mengaku pada awalnya tertarik dengan investasi bodong ini karena keuntungan yang ditawarkan cukup besar. Vivin bergabung dengan investasi yang dibuat L terlapor pada pertengahan Maret 2023 lalu.

“Kita bisa invest jangka waktu pendek dengan profit besar,” katanya saat ditemui di SPKT Polda Jatim, Kamis (13/4/2023).

Selain profit yang besar, alasan Vivin semakin mantap bergabung dengan investasi bodong ini karena terlapor mempromosikan investasinya dengan melibatkan seorang inisial IC selebritis instagram (Selebgram) asal Mojokerto yang juga sebagai Brand Ambassador.

Vivin menceritakan, waktu awal dia membeli slot investasi. Ia mendapat untung sebanyak dua kali cair, dengan total uang yang dia dapat senilai Rp10 juta. Karena tergiur bisa mendapat untung dengan waktu singkat, akhirnya Vivin pun menaruh uang sebanyak ratusan juta.

“Saya rugi Rp163 juta. Yang ikut investasi ada 200 orang. Yang sudah gabung dengan kami (korban) 150-an orang, kalau ditotal Rp5 miliar,” ucap Vivin.

Sebetulnya, para korban berupaya untuk meminta kejelasan perihal investasi ini kepada L dengan mendatangi rumahnya di Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Namun rumah L justru kosong dan nomor teleponnya sudah tidak aktif.

Para korban termasuk Vivin, berharap kasus ini bisa segera ditangani oleh pihak Polda Jatim supaya terlapor segera dijerat hukuman.

“Minta dari pihak kepolisian kasus kami supaya ditangani lebih maksimal dengan mencari pelaku. Supaya cepat ketemu, kemudian proses secara hukum. Buat mediasi bersama. Info terakhir pelaku di Pacet Mojokerto,” imbuh Rustam suami Vivin.(wld/abd/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
28o
Kurs