Senin, 6 Mei 2024

Belum Fit Pasca FIFA Matchday, Ernando Absen di Uji Coba Lawan Persis

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ernando Ari kiper Persebaya pada laga melawan Persik Kediri. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan menjalani pertandingan uji coba tandang melawan Persis di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (24/6/2023).

Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, dalam laga yang akan dimulai pada pukul 19.30 WIB itu, pihaknya tidak akan memainkan Ernando Ari Sutaryadi pemain berposisi kiper.

“Jadi, Ernando pasti tidak kami turunkan,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut dalam Pre Match Press Conference di Solo kepada suarasurabaya.net pada Jumat (23/6/2023).

Aji mengatakan, pemain dengan tinggi badan 177 cm itu, tidak dimainkan karena baru saja menjalani pertandingan resmi FIFA Matchday bersama Timnas Indonesia, sehingga saat ini masih perlu waktu untuk istirahat.

“Ernando masih perlu istirahat, memang dia cukup capek, kemarin juga kondisinya juga belum fit, ada permasalahan sedikit di pinggulnya dia,” ucapnya.

Meskipun kondisinya hingga saat ini masih belum sepenuhnya sehat, tetapi ia menyampaikan bahwa pemain kelahiran 2002 itu, masih mengikuti program latihan Persebaya, meskipun secara terpisah.

“Persiapan terkahir bersama Persis Solo pun belum bisa bergabung latihan tim, tetapi dia latihan sendiri,” tambahnya.

Sementara untuk pertandingan melawan Persis, Aji mengatakan, pihaknya akan berusaha menampilkan permainan sebagus mungkin. Apalagi ia menyebut, uji coba away itu menjadi yang terakhir yang dijalani Persebaya sebelum masuk di kompetisi resmi.

“Ini bagian persiapan terkahir, mudah-mudahan besok Persis main bagus, Persebaya juga main bagus, sehingga bisa menghibur penonton yang hadir. Ini uji coba penting untuk mengadapi pertandingan kompetisi yang sebenarnya,” tuturnya.

Sekadar diketahui, setelah menghadapi Persis di laga uji coba nanti, Persebaya akan kembali menjalani pertandingan perdana Liga Indonesia dengan melawan Persis dengan kembali bertandang ke Stadion Manahan Solo. (ris/bnt/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs