Senin, 29 April 2024

Besok Digelar Upacara HUT ke-78 Jatim di Grahadi, Ada Penutupan dan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Peta pengalihan arus lalu lintas Upacara Hari Jadi ke-78 Jawa Timur, Kamis (12/10/2023). Foto: Polrestabes Surabaya

Pada Kamis (12/10/2023) besok pagi bakal digelar Upacara Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur (Jatim) di halaman Gedung Negara Grahadi, Jl. Gubernur Suryo Surabaya.

“Jadi, karena upacara dimulai 07.00 WIB, jadi paling lambat kita akan menutup atau mengalihkan arus yaitu 06.00 WIB. Yang boleh masuk hanya peserta upacara,” jelas AKP Satriyono KBO Lantas Polrestabes Surabaya, waktu mengudara di Radio Suara Surabaya, Rabu (11/10/2023) malam.

Adapun rute pengalihan arus lalu lintas, kata Satriyono, yaitu arus lalu lintas dari Jalan Wali Kota Mustajab atau Jalan Ngemplak menuju Jalan Gubernur Suryo dialihkan melewati Jalan Genteng Kali dan Jalan Undaan Kulon.

Selanjutnya, arus lalu lintas dari Jalan Tunjungan menuju Jalan Gubernur Suryo dilaihkan melewati Jalan Embong Malang, dan arus lalu lintas dari Jalan Basuki Rahmat menuju Jalan Gubernur Suryo dialihkan melewati Jalan Embong Malang.

“Terakhir arus lalu lintas dari Jalan Embong Wungu menuju Jalan Gubernur Suryo dialihkan melewati Jalan Terusan Baru atau Jalan Embong Trengguli,” kata Satriyono.

Dia menjelaskan, seluruh ruas jalan yang dialihkan itu langsung normal kembali usai serangkaian kegiatan selesai. “Jadi nanti kita pengalihannya mungkin nggak lama juga sih, hanya setelah upacara kita akan normalkan kembali,” jelasnya.

Meningat upacara dilaksanakan di hari kerja, lanjutnya, akan ditempatkan personel-personel di titik-titik tertentu untuk mengantisipasi kepadatan.

“Misalkan di Jembatan Patok yang suka kadang crowded gara-gara pengalian ini kan crossing kan disitu ada yang mau ke Undaan ada yang mau ke arah Emplak, nah kita tempatkan personel untuk bantu pengalihan dan buka tutup di sana. Kemudian di beberapa titik yang simpul-simpul besar kita tempatkan personel,” bebernya. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs