Senin, 29 April 2024

Betonisasi di Tulangan-Durungbedug Sudah 36 Persen, Target Selesai Akhir 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Betonisasi jalan di Tulangan-Durungbedug memiliki panjang 1.450 meter dengan lebar empat meter. Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Progres proyek betonisasi ruas jalan Desa Tulangan-Durungbedug di Kecamatan Candi sudah 36 persen. Proyek ini mengalami surplus pengerjaan sebesar 2,5 persen dibandingkan dengan rencana awal.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo menyebut, proyek betonisasi Tulangan-Durungbedug saat ini sudah masuk tahap pemasangan lean concrete (LC), sebelum nantinya masuk pada tahap rigid pavement (perkerasan jalan beton).

“Saat ini tahap LC sudah selesai mulai Desa Tulangan sampai Desa Medalem. Nantinya jika sudah benar-benar mengering akan dilanjutkan rigid, pengerjaan LC ini penting agar air semen tidak meresap ke dalam lapisan bawahnya,” ucapnya pada Selasa (17/10/2023).

Gus Muhdlor, sapaan akrabnya, berharap proyek betonisasi yang memiliki panjang 1.450 meter dengan lebar empat meter itu selesai tepat waktu dan sesuai target perencanaan.

“Akhir tahun 2023 pekerjaan betonisasi Tulangan-Durungbedug ini dan beberapa titik ruas jalan desa yang dibetonisasi lainnya harus rampung. Supaya akses masyarakat dan peningkatan ekonomi antar desa dan wilayah segera pulih,” tuturnya.

Dwi Eko Saptono Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA) Sidoarjo menegaskan jika proyek ini diupayakan untuk tuntas tepat waktu.

“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan proyek betonisasi yang menghubungkan empat desa, yaitu Desa Tulangan, Desa Medalem, Desa Sudimoro Kecamatan Tulangan serta Desa Durungbedug Kecamatan Candi selesai sesuai jadwal dan perencanaannya,” tegasnya.

Dwi Eko juga menambahkan, pada tahapan LC ini, akses jalan akan ditutup total, sehingga masyarakat atau warga sekitar bisa mencari alternatif jalan lainnya. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs