Selasa, 30 April 2024

BMKG: Potensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang di Jatim

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi, cuaca hujan disertai petir. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Sidoarjo memprakirakan cuaca pada Jumat (24/2/2023), potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang melanda wilayah Jawa Timur dan sekitarnya.

Pagi hari, potensi hujan berada di wilayah Nganjuk, Ponorogo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, dan Banyuwangi.

Untuk siang-sore hari, berada di wilayah Sidoarjo, Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kabupaten dan Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten dan Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten dan Kota Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, dan Banyuwangi.

Sedangkan malam hari, berada di wilayah Magetan, Kabupaten Probolinggo, Bondowoso, dan Banyuwangi.

Untuk cuaca pagi hingga malam hari, diprakirakan berawan, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir. Sedangkan dini hari, diprakirakan cerah, berawan, berkabut, dan hujan ringan-sedang.

Suhu udara berada di 15-33 derajat celcius, kelembapan udara berkisar 60-100 persen, dan angin didominasi dari barat-barat laut dengan kecepatan 5-40 km/jam.(abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs