Rabu, 15 Mei 2024

BMKG Prakirakan Cuaca di Sejumlah Wilayah Indonesia akan Berawan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kota Surabaya saat cuaca berawan. Foto : Dok. suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pada sebagian besar wilayah perkotaan di Indonesia cenderung berawan pada Senin (14/8/2023).

Dilansir Antara dari laman resmi BMKG, prakiraan cuaca di sejumlah kota besar diawali dari Pulau Sumatera, seperti Kota Banda Aceh dan Pangkalpinang diprediksi cerah berawan.

Situasi serupa juga diprediksi di Kota Padang dan Bandar Lampung. Namun terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di Bengkulu, Tanjung Pinang, dan Pekanbaru.

Kota Palembang diprediksi berkabut, wilayah Medan berpeluang hujan ringan, dan waspadai potensi hujan petir di Kota Jambi.

Prakiraan cuaca di Pulau Jawa diprediksi cerah berawan akan terjadi di Surabaya, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Serang..

Prakiraan cuaca di Bali, NTB dan NTT diprediksi cerah berawan hingga berawan.

Cuaca di Pulau Kalimantan umumnya berawan, di antaranya Palangkaraya, Banjarmasin, dan Samarinda. Terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di Kota Tanjung Selor, sedangkan Kota Pontianak berkabut.

Prakiraan cuaca di Pulau Sulawesi sebagian besar cerah berawan dan berawan, namun potensi hujan dengan intensitas ringan berpeluang di Kendari.

Wilayah timur Indonesia umumnya berawan seperti di Kota Ternate dan Jayapura. Sedangkan Ambon dan Manokwari berpeluang terjadi hujan dengan intensitas ringan. (ant/dvn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
28o
Kurs