Jumat, 26 April 2024

BMKG: Surabaya dan Seluruh Wilayah Jatim Berpotensi Cerah Seharian

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah berawan. Foto: Pixabay

Cuaca Kota Surabaya dan seluruh wilayah Jawa Timur berpotensi kembali cerah seharian pada akhir pekan ini, Minggu (4/6/2023).

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net, memprakirakan hampir seluruh wilayah Jatim cuacanya cenderung cerah pada pagi hari.

Kemudian, memasuki siang sampai malam hari, beberapa wilayah seperti Kabupaten/Kota Malang, Blitar, Pasuruan, Lumajang, Jember, Kediri Ngawi dan kawasan Selatan Jatim cenderung berawan.

Suhu udara Jatim hari ini berkisar 15-34 derajat celcius dengan kelembapan udara 50-100 persen. Angin dominan dari Tenggara ke Timur dengan kecepatan lima sampai 30 kilometer per jam.

Sementara untuk kondisi seluruh perairan Jatim, BMKG Maritim Tanjung Perak dalam keterangannya memprakirakan kondisi cuacanya didominasi berawan.

Arah angin didominasi dari Timur ke Tenggara, dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur 18 knot (33 kilometer per jam), dan Samudera Hindia selatan Jatim 16 knots (30 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0,3-1,3 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0,5-1,8 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1,3-3,0 meter.

BMKG Maritim Tanjung Perak juga mengimbau masyarakat pesisir waspada potensi tinggi gelombang lebih dari 2.5 meter di Perairan Selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim.(bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs