Jumat, 19 April 2024

Cuaca Surabaya dan Seluruh Jatim Diprakirakan Cerah Lagi Seharian

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah berawan. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Cuaca Kota Surabaya, Pulau Madura dan seluruh kabupaten/kota lain di wilayah Jawa Timur (Jatim) berpotensi cerah seharian, Sabtu (3/6/2023) ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net, memprakirakan kondisi cuaca Jatim pada pagi hingga malam hari berpotensi cerah hingga berawan.

Cuaca ini berpotensi akan bertahan sampai dengan, Minggu (4/6/2023) dini hari di seluruh wilayah Jatim.

Kondisi suhu udara berkisar 13 sampai 34 derajat celcius, dengan kelembapan udara 50-100 persen. Kondisi angin dominan dari Tenggara ke Timur dengan kecepatan lima sampai 20 kilometer per jam.

Sementara untuk wilayah perairan Jatim, BMKG Maritim Tanjung Perak memprakirakan kondisinya dominan berawan. Namun, potensi hujan masih dapat terjadi di wilayah perairan Kalteng, Perairan Masalembo, dan sebagian perairan Bawean.

Arah angin didominasi dari Timur ke Tenggara, kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian Timur sebesar 20 knot (37 kilometer per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 19 knots (35 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.2-1.0 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.5-2.0 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.3-3.3 meter.

BMKG Maritim Tanjung Perak juga mengimbau masyarakat yang punya aktivitas di kawasan perairan atau pesisir, mewaspadai tinggi gelombang lebih dari 2.5 meter di Perairan Selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs