Jumat, 29 Maret 2024

Cuaca di Jatim Cerah Waspada Gelombang Tinggi Lebih dari 2,5 Meter

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah berawan. Foto: Pixabay

Kondisi cuaca seluruh wilayah Jawa Timur (Jatim), Kamis (1/6/2023), diprakirakan akan cerah seharian. Berdasarkan keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang diterima suarasurabaya.net, pada pagi hari kondisi cuaca diprakirakan cerah, berawan dan berkabut.

Sementara siang hingga sore hari serta dini hari, kondisi cuaca diprakirakan cerah berawan, dan hujan ringan hingga sedang. Pada malam hari kondisi cuaca diprakirakan cerah, berawan, berkabut, hujan ringan hingga sedang, dan hujan lebat disertai petir. Sementara itu untuk kondisi cuaca di seluruh wilayah perairan Jawa Timur didominasi cerah berawan.

Meski umumnya cerah, BMKG mengimbau agar masyarakat mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada malam hari, terutama di wilayah Banyuwangi.

Suhu udara pada hari ini diprakirakan di antara 13 hingga 33 derajat selsius dengan kelembapan udara 55 hingga 95 persen. Sementara itu arah angin dominan dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 05 hingga 30 kilometer per jam.

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura diprakirakan mencapai antara 0,2-1,0 meter. Sedangkan ketinggian gelombang di Laut Jawa bagian Timur diprakirakan mencapai antara 0,5-1,8 meter dan gelombang di perairan Samudra Hindia Selatan Jatim mencapai antara 1,3-3,3 meter.

Terkait kondisi gelombang, BMKG mengimbau agar masyarakat waspada gelombang dengan ketinggian lebih dari 2,5 meter di Perairan Selatan Jatim dan Samudra Hindia selatan Jatim. (put/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs