Senin, 29 April 2024

BMKG: Warga Jatim Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Hari Ini 

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda menginformasikan terkait prakiraan cuaca dan potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Jawa Timur (Jatim) hari ini, Rabu (5/4/2023).

Pada pagi hari, hujan berpotensi turun di wilayah Kab. Mojokerto, Tuban, Jombang, Magetan, Tulungagung, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kota Malang, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Sampang.

Kemudian untuk siang-sore hari, di wilayah Sidoarjo, Kota Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Selanjutnya malam hari di wilayah Bojonegoro, Ngawi, Kab. Malang dan Jember.

Secara umum cuaca hari ini diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan-sedang, hingga lebat disertai petir. Suhu udara hari ini berkisar di 14 – 33 °C, kelembapan udara sekitar 60 – 100 persen, dan angin didominasi dari barat daya-selatan dengan kecepatan 5 – 30 km/jam.(dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs