Minggu, 28 April 2024

Cuaca di Jawa Timur Diprakirakan Cerah Berawan, Waspadai Gelombang Tinggi

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Cuaca di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat cerah berawan. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Timur dan sekitarnya hari ini, Sabtu (30/9/2023) mulai pagi sampai malam hari diprakirakan cerah, dan berawan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda dalam keterangan tertulisnya yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu, menyampaikan cuaca siang sampai malam cerah, dan berawan, hanya pada malam dan dinihari ditambah berkabut.

Suhu udara 13 – 36 derajat Celcius. Kelembapan udara 35 – 100%. Angin dominan dari Timur – Tenggara dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

Sementara itu prakiraan cuaca maritim wilayah perairan Jawa Timur secara umum diprakirakan cerah berawan.

BMKG Maritim Perak Surabaya memberikan warning agar mewaspadai tinggi gelombang mencapai 2.5 meter di perairan selatan Jatim dan Samudra Hindia selatan Jatim.

Sedangkan ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.3 – 1.0 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.5 – 2.0 meter, dan Samudra Hindia Selatan Jatim antara 1.3 – 3.0 meter.

Untuk arah angin dominan dari Timur – Tenggara kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 20 knot (37 km/jam) dan Samudra Hindia selatan Jatim sebesar 16 knots (30 km/jam).(ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs