Sabtu, 4 Mei 2024

Cuaca di Seluruh Jatim Diprakirakan Cerah Berawan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah berawan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Cuaca di seluruh wilayah Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (14/6/2023) hari ini diprakirakan cerah dan berawan dari pagi hingga petang.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda dalam rilis resmi yang diterima suarasurabaya.net, memprakirakan kondisi cuaca Jatim cenderung cerah dan berawan sepanjang hari.

Namun, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi pada sore hingga malam hari ini.

Suhu udara Jatim berkisar antara 15 hingga 34 derajat celsius. Dengan kelembapan mencapai 45-100 persen. Angin akan dominan berhembus dari tenggara ke Timur, dengan kecepatan 6-30 kilometer per jam.

Sementara itu, kondisi cuaca di wilayah perairan Jatim diperkirakan berawan. Menurut BMKG Maritim Tanjung Perak, potensi hujan dapat terjadi di perairan Masalembo dan perairan Bawean.

Arah angin didominasi dari timur ke tenggara dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 20 knot (37 kilometer per jam). Kemudian di Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 22 knot (41 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0,3-1,0 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0,8-2,0 meter, dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1,5-3,8 meter.

BMKG Maritim Tanjung Perak juga tetap mengimbau masyarakat yang punya aktivitas di kawasan pesisir, untuk mewaspadai tinggi gelombang lebih dari 2,5 meter di Perairan Selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim. (saf/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs