Jumat, 26 April 2024

Cuaca Kota Surabaya dan Seluruh Jatim Diprakirakan Cerah Seharian

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi. Suasana di Jembatan Suroboyo di Kenjeran saat cuaca cerah. Foto : Dok. suarasurabaya.net

Kondisi cuaca di Kota Surabaya dan seluruh wilayah Jawa Timur (Jatim), Senin (29/5/2023) hari ini, diprakirakan akan kembali cerah seharian.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, memprakirakan kondisi cuaca Jatim akan cenderung cerah hingga berawan pada pagi hingga malam hari.

Suhu udara Jatim berkisar 14 hingga 33 derajat celcius, dengan kelembapan mencapai 55-100 persen. Angin akan dominan berhembus dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan lima sampai 30 kilometer per jam.

Adapun kondisi cuaca di wilayah perairan Jatim, diprediksi BMKG Maritim Tanjung Perak juga cenderung berawan.

Arah angin didominasi dari Timur – Tenggara, dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 18 knot (33 kilometer per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 23 knots (43 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.4-1.3 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.5-1.8 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.5-3.5 meter.

BMKG Maritim Tanjung Perak juga tetap mengimbau masyarakat yang punya aktivitas di kawasan pesisir, untuk mewaspadai tinggi gelombang lebih dari 2.5 meter di Perairan Selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim. (bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs