Senin, 29 April 2024

Dua Imam Asal Makkah Pimpin Kajian dan Tarawih di Masjid Al-Falah Selama Ramadan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sheikh Husein Ali Barahmah seusai memimpin salat tarawih berjamaah di Masjid Al-Falah Surabaya, Minggu (9/4/2023). Ihza/magang suarasurabaya.net

Salat tarawih di Masjid Al-Falah Surabaya selama Ramadan dipimpin oleh dua imam asal Makkah, Arab Saudi, bernama Syekh Husein Ali Barahmah dan Syekh Said Ali Barahmah.

Dua syekh itu secara bergantian menjadi imam di Masjid Al-Falah Surabaya. Untuk hari ini, Minggu (9/4/2023), jadi giliran Syekh Husein Ali barahmah yang memimpin salat isya sekaligus tarawih di masjid tersebut.

Di samping menjadi imam salat, kedua Syekh itu akan menjadi pengisi acara-acara lain termasuk nanti di 10 hari terakhir bulan Ramadan.

“Di samping kegiatan rutin, 10 malam terakhir ada kegiatan Qiyamul Lail, baca Al-Quran, dan kegiatan lain. Kegiatan dimulai jam satu dini hari,” jelas Jupri petugas Masjid Al-Falah Surabaya kepada suarasurabaya.net, Minggu (9/4/2023).

Salah satu jemaah melaksanakan salat tarawih berjamaah dengan bantuan kursi di Masjid Al-Falah Surabaya, Minggu (9/4/2023). Foto: Ihza/magang suarasurabaya.net

Di samping itu, ia memprediksi antusiasme jemaah salat tarawih pada 10 hari terakhir Bulan Suci Ramadan akan meningkat.

“Mendekati 10 malam terakhir jemaah salat tarawih terlihat meningkat, meskipun sempat menurun tapi saya yakin 10 malam terakhir Ramadan jemaah akan penuh,” tambahnya.

Pantauan suarasurabaya.net, ada ratusan jemaah yang melaksanakan ibadah salat tarawih berjamaah pada hari ke-18 Bulan Suci Ramadan di Masjid Al-Falah Surabaya, Minggu hari ini.

Sebelum salat tarawih dimulai, tepatnya setelah salat isya selalu ada kajian singkat. Malam ini kajian diisi oleh Ustaz Muhammad Zubairi yang berceramah tentang “Harta yang Bermanfaat dan Harta yang Menyengsarakan”.

Saat ini, Masjid Al-Falah Surabaya sedang direnovasi untuk mempercantik tampilan masjid. Renovasi dilakukan di setiap sisi Masjid Al-Falah, namun tidak mengubah struktur awal bangunan.

Meski demikian, Jupri menyatakan renovasi yang sedang berjalan di Masjid Al-Falah tidak mengganggu jalannya kegiatan di dalam masjid.

“Kami sesuaikan jadwalnya. Sekiranya kalau sedang ada kegiatan ibadah di dalam masjid, ya aktivitas renovasinya kami hentikan sementara, baru setelah itu renovasi kami lanjutkan,” tuturnya. (ihz/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs