Minggu, 28 April 2024

Eddy Rumpoko Mantan Wali Kota Batu Berpulang Kamis Pagi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Eddy Rumpoko saat masih menjabat Wali Kota Batu ketika mengudara di Radio Suara Surabaya pada Kamis (18/2/2016) malam. Foto: Dokumen suarasurabaya.net

Eddy Rumpoko mantan Wali Kota Batu periode 2007-2017 berpulang pada Kamis (30/11/2023) pagi di RSUP Dr. Kariadi, Semarang.

Kabar meninggalnya suami dari Dewanti Rumpoko Wali Kota Batu 2017-2022 tersebut telah tersebat di grup WhatsApp (WA) awak media pada Kamis pagi.

Berita tersebut kemudian dikonfirmasi Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melalui laman Instagram resminya. Disebutkan bahwa Eddy berpulang di RSUP Dr. Kariadi, Kamis pagi sekitar pukul 05.30.

“Almarhum wafat pada usia 63 tahun. Bapak Eddy Rumpoko, yang menjabat sebagai Wali Kota Batu selama dua periode, yaitu dari tahun 2007-2017, dikenal karena dedikasinya yang besar terhadap pembangunan kota Batu,” tulis laman resmi Pemkot Batu.

“Di bawah kepemimpinannya, Kota Batu mengalami banyak perubahan positif. Termasuk peningkatan infrastruktur dan pengembangan pariwisata.”

“Seluruh masyarakat dan Pemerintah Kota Batu turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya Bapak Eddy Rumpoko.”

Eddy meninggalkan Dewanti Rumpoko sang istri, dan tiga orang anak, yakni Dinasty, Ganis, dan Raras. Mendiang Eddy Rumpoko juga pernah berkarier di media massa dengan menjadi Pimpinan Umum Harian Suara Indonesia. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs