Selasa, 30 April 2024

Enam Korban Ledakan di Kamal Madura, Satu Meninggal Dunia, Dua Dirawat di Rumah Sakit

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Petugas sedang melakukan penyisiran untuk mencari pemicu terjadinya ledakan di Jalan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Jumat (29/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Kebakaran bengkel disertai ledakan terjadi di Kamal, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur pada Jumat (29/12/2023).

Akibat kebakaran tersebut, terdapat enam orang yang menjadi korban.

Bahrin Mubarok Koordinator Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Kamal mengatakan, dari seluruh korban tersebut, satu meninggal dunia, dua mengalami luka sedang dan tiga mengalami luka ringan.

“Yang luka sedang sekarang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Syarifah Ambami Rato Ebu (RSUD) Syamrabu Bangkalan, jadi tadi langsung ke sana,” ucapnya saat ditemui oleh suarasurabaya.net di Puskesmas Kamal, Bangkalan, Madura.

Sedangkan tiga lainnya yang mengalami luka ringan, sempat dirawat di Puskesmas Kamal. Dan saat ini, kata Bahrin, ketiganya sudah pulang ke rumah masing-masing.

“Yang luka ringan sudah rawat jalan untuk perawatan di rumah, dan waktu di sini tadi ada yang sesak nafas juga,” katanya.

Terkait dengan kejadian tersebut, sebelumnya Rizky Samudera Nusa warga sekitar yang merupakan saksi mata mengatakan bahwa ledakan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Rizky mendengar ledakan yang terjadi di area Jalan Kamal Bangkalan itu berlangsung hingga tiga kali.

“Ledakannya itu yang pertama dan kedua cukup keras, itu hanya berselang sekitar dua sampai tiga menit. Kemudian setelah itu ada lagi ledakan ketiga,” katanya kepada suarasurabaya.net

Ia mengatakan bahwa ledakan itu berasal dari sebuah bengkel yang memiliki tempat penyimpanan besi tua.

Imbas dari kejadian tersebut, saat ini Jalan Kamal, Kecamatan Kamal, Bangkalan, Madura sedang ditutup total. Tim kepolisian hingga saat ini juga masih menelusuri untuk mendapatkan penyebab kebakaran.(ris/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs