Selasa, 19 Maret 2024

Enam Remaja Diamankan karena Bikin Konten Tawuran di Kawasan Banyu Urip Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Tiga remaja yang diamankan polisi terkait aksi tawuran di Jalan Banyu Urip Surabaya, Rabu (31/5/2023). Foto: Humas Polrestabes Surabaya

Sekelompok remaja yang melakukan aksi tawuran di kawasan Jalan Banyu Urip Surabaya dan disiarkan secara live streaming di sosial media. Imbas peristiwa itu, sebanyak enam remaja diamankan polisi.

Kompol Eko Cipto Kapolsek Sawahan Surabaya mengatakan, aksi tawuran antar kelompok remaja itu terjadi pada Rabu (31/5/2023) dini hari, pukul 01.30 WIB. Polisi pun langsung mendatangi TKP setelah mendapat laporan dari masyarakat.

“Massa yang melihat datangnya anggota Polri bergegas lari membubarkan diri, namun berhasil diamankan tiga orang pemuda yang diduga turut terlibat dalam aksi tawuran tersebut,” kata Eko saat dikonfirmasi.

Tiga pemuda yang diamankan itu langsung digelandang ke Mapolsek untuk diinterogasi. Hasilnya polisi kembali mengamankan dua orang lagi yang diduga terlibat tawuran dini hari tadi.

Selain itu polisi juga mengamankan satu pemuda yang terluka di bagian lengan kiri akibat terkena sabetan senjata tajam, dan kini sedang dirawat di RSUD dr. Soetomo Surabaya.

Polisi juga mengungkap bahwa kelompok yang terlibat tawuran itu bernama Honor dan Des Dos. “Dari keterangan tiga orang saksi, mereka diajak oleh F untuk membuat konten (istilah tawuran),” imbuh Eko.

Sementara itu, identitas pelaku yang diamankan yakni MHG (19), MA (17), MA (17), AF (18), SS (16), dan AM (16).

Sedangkan barang bukti yang diamankan di antaranya satu buah pedang, golok, dua celurit replika, dan satu bendera bertuliskan “Banyu Urip Gak Keakean Aturan”. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
35o
Kurs