Sabtu, 11 Mei 2024

Eri Cahyadi Dukung Gabungan Organisasi Wanita Turut dalam Pembangunan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya ketika menghadiri acara Silahturahmi dengan Gabungan Organisasi Wanita di Surabaya, Senin (13/2/2023). Foto: Pemkot Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mendukung Gabungan Organisasi Wanita (GOW) untuk turut serta dalam pembangunan.

Dalam pertemuannya dengan para anggota GOW, Eri memberi masukan dan dukungan pada anggota GOW Surabaya agar dapat bergerak lebih masif di tahun 2023.

Melansir dari laman resmi Pemkot Surabaya, Eri menjelaskan, GOW sejatinya memiliki peran besar dalam pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM), seperti dalam penanganan bayi stunting, anak putus sekolah, perekonomian dan lainnya.

“Pemerintahan akan menjadi bagus, ketika melibatkan wanita. Seperti halnya kemerdekaan Indonesia, tanpa adanya peran Fatmawati, tidak akan berkibar bendera merah putih,” ujar Eri Cahyadi, Senin (13/2/2023).

Dirinya berharap, GOW untuk kedepannya bukan hanya sekadar perkumpulan, akan tetapi bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Dengan gerakan para wanita, Insyaallah segala permasalahan di kota ini akan bisa segera diselesaikan. Maka dari itu saya ingin, GOW ke depannya memiliki tujuan atau pergerakan nyata untuk masyarakat,” kata Wali Kota Eri.

Eri menyampaikan, agar GOW tidak mudah terpengaruh dengan tawaran, atau berpihak pada kepentingan yang bukan untuk masyarakat.

“Jangan sampai yang hadir di dalam ruangan ini mengikuti politik atau golongan tertentu. Saya harap panjenengan (anda) semua bisa bergerak untuk kepentingan umat,” pesan Cak Eri.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menyediakan anggaran yang digerakkan GOW atas dasar untuk kepentingan masyarakat, imbuh Eri Cahyadi.

“Semoga gerakan GOW nanti bisa membawa amal jariyah kita, dan memberikan yang terbaik untuk rakyat kita,” pungkasnya.(abd/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
28o
Kurs