Minggu, 25 Februari 2024

FSPMI Long March Menuju Grahadi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Massa FSPMI yang melakukan long march dari Jalan Raya Darmo menuju Grahadi pada Rabu (9/8/2023) Foto: Andrew Satria via WhatsApp SS

Massa Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan unjuk rasa berupa long march mulai dari Jalan Raya Darmo sampai Grahadi di Surabaya pada hari ini, Rabu (9/8/2023).

AKP Aristianto Wakasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan rombongan yang mengendarai 200 sepeda motor dan 3 bus ini sempat berhenti dan duduk di Jalan Raya Darmo untuk beristirahat.

“Saat ini dari FSPMI sedang melakukan orasi di Jalan Raya Darmo dan melaksanakan long march tadi dari depan Taman Bungkul. Sudah turun berjalan kaki saat ini di ujung Raya Darmo ke utara di simpang empat Polisi Istimewa saat ini masih duduk dan melaksanakan orasi. Setelah ini mereka bertujuan ke Grahadi,” kata AKP Aristianto saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

Tuntutan dari demo yang dilaksanakan FSPMI sendiri ada empat, yakni pencabutan UU Cipta Kerja, UU Kesehatan dan Presidensial Threshold 20 persen menjadi nol persen, serta perwujudan reforma agraria dan ketahanan pangan.

Untuk pengguna jalan, AKP Aristianto mengimbau untuk menghindari Jalan Raya Darmo sampai Grahadi hari ini.

“Kepada masyarakat pengguna jalan Kota Surabaya agar menghindari sementara waktu Jalan Raya Darmo sampai menuju ke Grahadi karena saat ini sedang dilaksanakan long march untuk masyarakat yang pasangan aksi dari FSPMI,” imbaunya.

Adapun rekayasa dilakukan oleh Polrestabes Surabaya dengan menutup arus lalu lintas dari Al-Falah dan dialihkan ke Diponegoro. Arus lalu lintas di simpang empat Polisi Istimewa sementara ini masih dijalankan, kecuali dari arah selatan ke utara. (bnt/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
32o
Kurs