Sabtu, 27 April 2024

“Gadis Kretek” Menempati 10 Besar Serial Netflix Global

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sejumlah pemeran serial Gadis Keretek. Salah satunya Dian Sastrowardoyo (dua dari kiri) yang memerankan Dasiyah. Foto: Instagram @netflixid

Drama orisinal Indonesia terbaru dari Netflix, “Gadis Kretek” (Cigarette Girl), berhasil mengamankan posisinya di urutan Top 10 global series Netflix di seluruh dunia.

Netflix dalam keterangan tertulisnya pada beberapa waktu lalu menyebutkan, serial karya Kamila Andini dan Ifa Isfansyah ini menempati peringkat ke-10 dalam daftar TV Non-Inggris global dengan 1,6 juta penayangan hanya dalam satu minggu untuk pekan yang berakhir pada 12 November.

Melansir dari Antara, “Gadis Kretek” juga menduduki peringkat 10 besar mingguan di enam negara, di mana di antaranya mempertahankan posisi teratas selama dua minggu berturut-turut di Indonesia dan mengamankan posisi ke-5 di Malaysia minggu lalu, dan ke-3 minggu ini.

Selain itu, “Gadis Kretek” berhasil meraih kesuksesan di negara-negara baru di Amerika Latin dan Eropa: Chile (urutan ke-7), Romania (urutan ke-8), Meksiko (ke-9) dan Venezuela (ke-9).

Serial “Gadis Kretek” (Cigarette Girl) menceritakan kisah Dasiyah (Dian Sastrowardoyo), yang bersemangat meramu formula sempurna untuk rokok tembakau, yang dikenal dengan nama kretek.

Dalam ceritanya tersemat pesan tentang wanita perkasa dan kisah cinta epik antara Dasiyah dan Soeraja (Ario Bayu), berlatar belakang industri rokok kretek Indonesia dan peristiwa sejarah di tahun 1960an.

Serial ini juga menampilkan aktor Tissa Biani, Sha Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Verdi Solaiman, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy dan Tutie Kirana.

Serial ini diproduksi oleh BASE Entertainment dengan showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson. Ratih Kumala dan Tanya Yuson dikreditkan sebagai penulis skenario, bersama dengan Kanya K. Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo. (ant/mel/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs