Selasa, 25 Juni 2024

Gempa 5,4 M Guncang Kupang, Pasien Rumah Sakit Mamami Berhamburan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
BMKG Kupang, Selasa (28/8/2018), melaporkan gempa bumi magnitudo berkekuatan 6,2 skala rickter (SR) menguncang wilayah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Foto: Twiter BMKG

Sejumlah pasien yang sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) Mamami Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) berhamburan keluar dari RS, saat gempa magnitudo 5,4 mengguncang wilayah setempat, Minggu (12/11/2023) pukul 10.06 Wita waktu setempat.

Melansir dari Antara, sejumlah pasien yang sedang dirawat keluar dari ruangan perawatan sembari membawa infus.

“Gempa-gempa,” ujar Reny seorang pengunjung di RS tersebut.

Beberapa orang ibu berlari keluar dari ruangan perawatan sambil mengendong bayi yang baru dilahirkan hari Sabtu (11/11/2023) kemarin. Sementara, pasien yang baru melahirkan tetap berada di dalam ruangan.

“Kami tidak bisa keluar karena istri baru operasi kemarin. Sehingga, masih sulit untuk bergerak. Makanya kami di dalam saja, berharap tidak ada gempa lanjutan,” ujar dia.

Sementara itu, Lia pasien yang juga dirawat di RS tersebut mengaku ini kedua kalinya dia merasakan goyangan gempa yang sangat kuat. Sebelumnya tanggal 2 November lalu, juga sempat merasakan gempa dengan kekuatan yang lebih besar, 6,3 magnitudo.

“Tadi berasa sekali seperti digoyang-goyang besar sekali, kira-kira sekitar 2-3 detik saja. Tetapi besar,” ujarnya.

Sebelumnya gempa magnitudo 5,4 dilaporkan kembali mengguncang Kota Kupang.

Berdasarkan rilis dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kupang, lokasi gempa berada di 15 kilometer barat daya Kabupaten Kupang.

Sementara kedalaman gempa berada pada 34 kilometer pada koordinat 10.04 Lintang Selatan (LS) dan 123.78 Bujur Timur (BT). (ant/feb/bil/rid)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
29o
Kurs