Kamis, 25 April 2024

Gresik Akan Kirim 100 Ribu Jemaah Nahdliyin untuk Ikuti Harlah Satu Abad NU

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Fandi Akhmad Yani (tengah) Bupati Gresik saat berada di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada Minggu (5/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik menyatakan jumlah warganya yang akan mengikuti “Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU)” mencapai 100 ribu jemaah.

“Jamaah dari Kabupaten Gresik kurang lebih ada 100 ribu yang akan ikut hadir dalam syiar satu abad ini,” ucapnya sesuai melakukan peninjauan Stadion yang berlokasi di Magersari Sidoarjo itu, pada Minggu (5/2/2023).

Seperti diketahui, NU sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam terbesar di Indonesia, akan memperingati usia ke-100 tahun atau genap satu abad pada Selasa (7/2/2023) mendatang.

Fandi mengatakan, bahwa support yang diberikan oleh Kabupaten Gresik untuk Harlah satu abad NU di Sidoarjo juga tidak jauh berbeda dari Kota Surabaya.

“Mudah-mudahan support dari Wali Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, berupa tim kesehatan, makanan dan lain sebagainya, dapat mensukseskan,” ucapnya.

“Intinya peringatan ini kami tiga kepala daerah rewang bareng untuk mensukseskan acara satu abad yang lokasinya di Gelora Delta Sidoarjo,” tambahnya.

Dia berharap, dengan saling bahu membahu dari berbagai pihak, acara yang diadakan 100 tahun sekali tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Satu yang menjadi tujuan utama adalah untuk mendoakan bangsa dan negara. Mudah-mudahan kita semua sehat dan selamat,” ucapnya.

Sebagai diketahui, hingga hari ini atau H-2 menjelang puncak resepsi Harlah NU, sudah terdaftar sebanyak satu juta lebih jamaah Nahdliyin yang akan hadir secara langsung di Sidoarjo.

Sedangkan, serangkaian acara Harlah Satu Abad NU tersebut akan digelar sebelum pukul 00.00 WIB pada Selasa (7/1/2023), dan akan berlangsung hingga malam hari lagi.

Acara tersebut juga akan dihadiri oleh ulama-ulama Internasional, juga akan diadakan pemecahan rekor muri tarian sufi, serta dimeriahkan oleh beberapa musisi terkenal Indonesia. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs