Senin, 29 April 2024

H-2, Lebih Sejuta Peserta Sudah Terdaftar Ikuti Harlah Satu Abad NU

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada Minggu (5/2/2023) yang akan digunakan sebagai tempat peringatan Harlah Satu Abad NU, pada Selasa (7/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Nahdlatul Ulama (NU) Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam terbesar di Indonesia, akan memperingati usia ke-100 tahun pada 16 Rajab 1444 H atau tepat pada Selasa (7/2/2023) mendatang.

Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo menyatakan bahwa mulai hari ini atau terhitung H-2, lebih dari satu juta warga Nahdliyin dipastikan akan hadir secara langsung di Kabupaten Sidoarjo.

“Per-hari ini, yang konfirmasi lewat google form dan lainnya ada 1,1 juta,” ucapnya sesuai melakukan peninjauan lokasi peringatan Harlah NU di Stadion yang berlokasi di Magersari Sidoarjo itu, pada Minggu (5/1/2023).

Ahmad Muhdlor Ali atau yang akrab disapa Gus Mudlor Bupati Sidoarjo bersama Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat berada di Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk melihat persiapan peringatan Harlah Satu Abad NU, pada Minggu (5/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Lebih lanjut, Gus Mudlor sapaan akrabnya mengatakan bahwa jumlah yang dia sampaikan saat ini merupakan yang terdaftar melalui link pendaftaran yang sudah disediakan.

Jumlah tersebut belum termasuk mereka yang akan turut hadir menyemarakkan peringatan satu abad NU, tapi belum mendaftar. “Dipastikan, pasti banyak romlinya, yaitu rombongan liarnya,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga mengajak seluruh warga Sidoarjo yang menjadi tuan rumah Peringatan Harlah NU, untuk menjalin silaturahmi dan menyambut dengan baik para tamu yang datang.

“Semua warga Sidoarjo guyub rukun, jadi satu dan memahami bahwa ini adalah hajat kita bersama, untuk kita bersama. Bukan hanya secara ekonomi menaikkan, tetapi juga membawa keberkahan bagi kabupaten Sidoarjo,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Wali Kota Surabaya, Bupati Gresik, dan seluruh pihak yang turut membantu mensukseskan acara besar tersebut. “Alhamdulillah, Surabaya, Gresik, memberikan bantuan yang sangat masif,” ucapnya.

Sementara itu, Rahmat Hidayat Pulungan Wakil Ketua Panitia “Harlah Satu Abad NU” menyebut jumlah warga Nahdlyin yang terkonfirmasi akan hadir ke puncak resepsi acara tersebut, sudah ada diatas dua juta orang.

Bang Ucok sapaan akrabnya menjelaskan besarnya jumlah tersebut, dikarenakan “tidak ada pembatasan” kepada para Nahdlyin yang ingin datang ke Sidoarjo.

“Di atas dua juta (yang konfirm datang). Data di lapangan sampai tadi malam menunjukan, kalau (Nahdlyin) yang datang dari luar pulau Jawa mulai dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan seterusnya dari dua hari yang lalu sudah datang. Ada yang transit di DKI Jakarta dan sebagainya, dan itu jumlahnya masif,” ucapnya kepada Radio Suara Surabaya, Minggu (5/2/2023).

Sebagai diketahui, dalam acara Harlah NU tersebut, akan diadakan mulai pukul 00.00 WIB atau tepat dimulainya hari Selasa (7/1/2023), dan rangkaian acara itu akan berlangsung hingga malam hari lagi.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs