Minggu, 28 April 2024

Gubernur Jatim Bantu PKL di Surabaya Lewat Zakat Produktif

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menyapa para pedagang kaki lima di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (18/8/2023). Foto: Antara/ Biro Adpim Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim) memberikan bantuan uang tunai Rp500 ribu dan paket sembako kepada sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Gedung Grahadi Surabay, Jumat (18/8/2023) kemarin.

“Kami berharap bantuan itu bisa membantu PKL dan masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Khofifah dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu (19/8/2023) dilansir Antara.

Selain itu, lanjut dia, bantuan zakat produktif ini bagian dari apresiasi kepada PKL yang turut mengikuti upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023.

Menurutnya, ada dua pedagang tertangkap kamera sedang hormat dengan khidmat saat pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus di Gedung Grahadi, Surabaya. “Dua pedagang itu, Pak Rohin dan Pak Subur, hari ini saya undang ke Gedung Negara Grahadi,” katanya.

Khofifah menilai yang dilakukan oleh kedua pedagang es ini adalah wujud rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air.

Mantan Menteri Sosial itu memberikan apresiasi berupa zakat produktif masing-masing senilai Rp500 ribu dan paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan dan ikan kemasan kaleng.

Selain dua orang pedagang tersebut, Khofifah juga mengundang sebanyak 33 PKL lainnya ke Gedung Negara Grahadi untuk mendapatkan zakat produktif dan juga paket sembako.

“Kegiatan berbagi ini merupakan wujud syukur dalam rangkaian peringatan HUT ke-78 RI,” ujarnya.

Melalui tradisi ini, Khofifah berharap bisa membantu pedagang kaki lima dan masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga berkah dan bermanfaat. Lancar dagangan dan rezekinya, serta sehat selalu,” ucapnya. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs