Selasa, 30 April 2024

Gudang Penyimpanan Limbah Plastik di Gunungsari Surabaya Terbakar Sabtu Pagi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tangkapan layar suasana kebakaran di gudang penyimpanan plastik di Gunungsari Surabaya, Sabtu (4/11/2023). Foto: Command Center Surabaya Tangkapan layar suasana kebakaran di gudang penyimpanan plastik di Gunungsari Surabaya, Sabtu (4/11/2023). Foto: Command Center Surabaya

Sebuah gudang penyimpanan limbah plastik di Jalan Gunungsari, Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo Surabaya terbakar pada Sabtu (4/11/2023) pagi.

Menurut keterangan yang diterima suarasurabaya.net dari Command Center 112 Surabaya, peristiwa kebakaran ini dilaporkan sekitar pukul 04.56 WIB.

Kebakaran bermula saat Satpam setempat, melihat kepulan asap di area samping belakang gudang yang sudah tidak terpakai. Lima menit berselang petugas BPBD Kota Surabaya dan Polsek setempat melakukan pengamanan di lokasi.

“Setelah dilakukan pengecekan kondisi api membesar sehingga berusaha memadamkan api dengan alat seadaanya,” kata Brenda petugas Command Center Surabaya.

Lebih lanjut, api berhasil dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya pukul 05.23 WIB sehingga api tidak sampai merambat ke tempat lain.

Keadaan dinyatakan benar-benar kondusif oleh petugas pemadam kebakaran, setelah dilakukan pembasahan pada pukul 06.33 WIB.

Tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran itu. Sementara untuk penyebab kebakaran gudang yang sudah tiga bulan tak terpakai ini belum diketahui. Dampak dari kebakaran menyebabkan kerusakan bangunan seluas 20×50 meter, dan atap gudang 30 persen. (feb/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
33o
Kurs