Sabtu, 27 April 2024

Gus Muhdlor: Pembangunan Flyover Aloha Melampaui Target

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Proyek pengerjaan flyover Aloha di Sidoarjo ditarget tuntas pada akhir 2023. Foto: BBPJN Jatim Bali

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo menyebut realisasi pembangunan flyover Aloha telah melampaui target. Jika progresnya sebaik ini, Muhdlor yakin flyover Aloha tuntas pada akhir 2023.

Memasuki pekan ke-36 pengerjaan flyover Aloha, progresnya sudah mencapai 55 persen. Menurut Muhdlor, hal ini lebih cepat dari target yang seharusnya 35 persen.

“Jika progressnya sebaik ini, insyaallah pada akhir tahun nanti saat momen Natal dan Tahun baru, sudah bisa diuji coba secara fungsional,” kata Muhdlor lewat laman Instagram resminya, Rabu (19/7/2023).

Kemudian jika tidak ada halangan dalam proses uji coba tersebut, maka sesuai target, pada April 2024 flyover Aloha bisa dioperasikan secara penuh.

Gus Muhdlor, begitu ia akrab disapa, menjelaskan bahwa flyover Aloha yang merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mengatasi kemacetan di kawasan tersebut.

Proyek ini diharapkan akan memperlancar arus lalu lintas dan mengurangi waktu perjalanan bagi pengguna jalan. Utamanya yang berasal dari Sidoarjo ke Surabaya atau sebaliknya.

“Minimal ben nggak sepiro tambah tuwek nang dalan, Rek! Doakan dan awasi ya,” harapnya.

Bupati 32 tahun itu menambahkan bahwa proyek ini juga akan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal. Serta mempermudah akses menuju pusat bisnis serta tempat-tempat penting lainnya. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs