Sabtu, 4 Mei 2024

Gus Muhdlor Bantu Renovasi Rumah Korban Kebakaran di Sidoarjo

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo meninjau lokasi rumah yang mengalami kebakaran pada Senin (28/8/2023). Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo membantu merenovasi rumah korban kebakaran di Desa Balongmacekan, Kecamatan Tarik.

“Kami prihatin terhadap insiden kebakaran ini dan turut berbelasungkawa kepada pemilik rumah yang terdampak,” katanya di sela meninjau lokasi rumah yang terbakar di Sidoarjo, Senin (28/8/2023).

Dilansir dari Antara, ia memastikan pihak terkait akan memberikan bantuan dan dukungan kepada keluarga yang terkena dampak kebakaran.

“Nanti akan saya renovasi rumah ini. Pokoknya nanti korban akan bisa menempati rumahnya kembali dengan suasana yang berbeda yang lebih nyaman,” kata Gus Muhdlor, sapaan akrabnya.

Gus Muhdlor juga mengingatkan pentingnya keselamatan dalam rumah tangga dan mengajak masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap bahaya kebakaran.

“Senantiasa waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi termasuk bahaya kebakaran yang bisa terjadi sewaktu-waktu,” katanya.

Sementara itu, Dwidjo Prawiro Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo menyebut pihaknnya akan bekerja sama dengan Baznas Sidoarjo untuk melakukan renovasi rumah warga yang terkena kebakaran tersebut.

“BPBD Kabupaten Sidoarjo dan Baznas siap untuk renovasi rumah ini, untuk besaran anggaran yang dibutuhkan, nanti akan kami tinjau kembali,” ujarnya.

Pemilik rumah, Saturi, mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut karena dirinya sudah tidak memiliki biaya untuk membangun rumahnya yang terbakar.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan dari Pemkab Sidoarjo,” katanya.

Kebakaran terjadi pada Senin pukul 01.30 WIB diduga akibat korsleting listrik. Meski kerugian material tidak dapat dihindarkan, namun tindakan cepat dan koordinasi yang baik dari tim pemadam kebakaran serta kerja sama warga sekitar telah berhasil mengurangi dampak yang lebih parah. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs