Selasa, 27 Februari 2024

Hadir di Istana Negara, Luhut Pandjaitan Terharu Jenderal Maruli Menantunya Jadi KSAD

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden memasang tanda pangkat Jenderal TNI di pundak Maruli Simanjuntak KSAD, disaksikan Luhut Pandjaitan dan Prabowo Subianto, Rabu (29/11/2023), di Istana Negara, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Luhut Binsar Pandjaitan Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves), siang hari ini, Rabu (29/11/2023), terlihat di Istana Negara, Jakarta, sesudah sekian lama menjalani perawatan medis di Singapura.

Kehadiran Luhut memang khusus untuk menyaksikan langsung upacara pelantikan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menantunya, menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Pada sesi pemberian ucapan selamat, Luhut menghampiri menantunya yang berdiri tegak memberikan hormat. Lalu, Luhut memeluk menantunya dan terlihat menangis.

Dalam keterangannya, Jenderal Maruli mengatakan, mertuanya dulu punya cita-cita menjadi KSAD. Sekarang, sang mertua bangga karena menantunya bisa mencapai posisi itu.

“Ya, jadi kalau kita dibawa keluarga, Pak Luhut dulu juga punya cita-cita jadi KSAD. Cuma, ya sekarang cukup mantunya sajalah. Jadi, saya mendapat informasi kemarin sore, lalu saya WA Pak Luhut menginfokan kalau saya sudah ditunjuk jadi KSAD. Beliau sangat antusias untuk hadir hari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jenderal Maruli bilang kemungkinan besok, Kamis (30/11/2023), bapak mertuanya akan kembali lagi ke Singapura.

Dia menambahkan, Luhut Pandjaitan memberikan pesan kepadanya untuk terus bekerja supaya TNI Angkatan Darat lebih baik lagi.

Sekadar informasi, Maruli Simanjuntak lahir di Bandung, 27 Februari 1970. Usianya sekarang 53 tahun.

Jenderal TNI lulusan Akademi Militer tahun 1992 itu sebelumnya pernah mengemban sejumlah tugas penting.

Antara lain, Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Pangdam IX/Udayana, dan Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat. (rid/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Selasa, 27 Februari 2024
25o
Kurs