Senin, 6 Mei 2024

Israel Lanjutkan Perang di Gaza Meski Tanpa Dukungan Internasional

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Eli Cohen Menteri luar negeri Israel. Foto: Antara Eli Cohen Menteri luar negeri Israel. Foto: Antara

Eli Cohen Menteri Luar Negeri Israel pada Rabu (13/12/2023) menyatakan, Israel akan melanjutkan perang di Gaza dengan atau tanpa dukungan internasional.

Dalam pertemuan dengan Tim Watts Wakil Menteri Luar Negeri Australia di Yerusalem Barat, Cohen mengatakan bahwa gencatan senjata di Gaza akan menjadi hadiah untuk Hamas dan akan memungkinkan mereka untuk bangkit kembali dan mengancam penduduk Israel.

Sementara pada Selasa lalu, Joe Biden Presiden AS mengatakan Israel kehilangan dukungan di seluruh dunia dan Benjamin Netanyahu Perdana Menteri Israel harus memperkuat dan mengubah pemerintahannya. Biden juga mengatakan bahwa pemerintahan Netanyahu tidak menginginkan solusi dua negara.

“Ini adalah pemerintahan yang paling konservatif dalam sejarah Israel,” kata Biden, di Washington dilansir Antara Kamis (14/12/2023).

Diketahui Israel telah membom Jalur Gaza dari udara dan darat, melakukan pengepungan dan melancarkan serangan darat sebagai pembalasan atas serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober 2023 lalu.

Setidaknya 18.608 warga Palestina tewas dan 50.594 lainnya terluka dalam serangan Israel sejak saat itu, menurut otoritas kesehatan Gaza.

Sementara itu, korban meninggal di Israel dalam serangan Hamas mencapai 1.200 orang dan sekitar 139 warga masih disandera (ant/feb/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs