Selasa, 30 April 2024

Tentara Israel Dilaporkan Menyerbu Kediaman Imam Al Aqsa

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Pasukan keamanan Israel berjaga di kompleks Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem pada 5 April 2023. Foto: Reuters

Kediaman Sheikh Ekrima Sabri Imam Masjid Al-Aqsa di Sawaneh, Yerusalem Timur dilaporkan diserbu tentara Israel, hari Minggu (3/12/2023) kemarin.

Dilaporkan Anadolu, penyerbuan tersebut dilakukan dengan alasan apartemen yang ditinggali sang iman merupakan bangunan tidak sah.

“Banyak Polisi dan Intelijen Israel merazia bangunan tersebut, termasuk apartemen tempat tinggal Sheikh Sabri (85) di kawasan Sawaneh di Yerusalem Timur pada Minggu pagi,” terang sejumlah saksi mata dilansir Antara, Senin (4/12/2023).

Para saksi mata menambahkan, tentara Israel itu menempelkan perintah pembongkaran di pintu bangunan, dengan alasan bangunan tidak sah.

Menurut para saksi mata itu, bangunan tersebut dibangun bertahun-tahun lalu dan menjadi tempat tinggal untuk lebih dari 100 warga Palestina yang menghuni 18 apartemen.

Hingga sekarang, baik otoritas Israel maupun Sheikh Sabri belum menanggapi kesaksian para saksi mata itu.

Syekh Sabri, yang juga ketua Otoritas Tinggi Islam (Awqaf), sebelumnya ditangkap dan dilarang memasuki Masjid Al-Aqsa serta bepergian, dengan tudingan memicu hasutan menentang Israel.(ant/saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs