Minggu, 28 April 2024

Jasa Marga Alihkan Arus GT Sidoarjo 1 ke GT Waru, Antisipasi Macet Imbas Jalan Sehat di Gelora Delta

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Gate Tol Sidoarjo. Foto: Jasa Marga Gate Tol Sidoarjo. Foto: Jasa Marga

Polisi dan PT Jasamarga Transjawa Tol akan merekayasa lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Sidoarjo 1 Ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol pada Minggu (15/10/2023), guna mengatur kelancaran lalu lintas kendaraan di sekitar Gelora Delta Sidoarjo.

Rekayasa lalu lintas ini akan disiapkan untuk menunjang kelancaran kegiatan jalan sehat yang terbuka untuk masyarakat umum. Rencananya, jalan sehat yang dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai daerah di wilayah Jawa Timur akan dilaksanakan pada Hari Minggu pukul 05.30 WIB.

Adapun rekayasa lalu lintas kendaraan di Ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol yang akan dilakukan mulai pukul 05.00-08.00 WIB adalah sebagai berikut:

  1. Semua kendaraan asal perjalanan dari Surabaya menuju Sidoarjo yang sebelumnya keluar di GT Sidoarjo 1 akan dialihkan melalui GT Waru atau melalui akses Tanggulangin.
  2. Guna mengantisipasi kepadatan kendaraan di GT Sidoarjo 2 (Barier) akan dilakukan penambahan kapasitas layanan transaksi berupa penyediaan mobile reader dan jemput transaksi secara situasional untuk kendaraan dari arah Surabaya menuju Malang.

Agus Susilo Senior Manager PT Jasamarga Transjawa Tol Representative Office 3 Ruas Tol Surabaya-Gempol mengatakan sejumlah hal sudah dilakukan untuk rekayasa lalu lintas ini.

“Kami telah berkoordinasi dengan Kepolisian setempat, menyiapkan petugas flagman yang standby di titik-titik pengaturan dan memasang rambu-rambu lalu lintas di sekitar lokasi rekayasa lalu lintas,” ujar Agus.

Guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, PT Jasamarga Transjawa Tol juga melakukan sosialisasi rencana rekayasa lalu lintas dengan memasang media luar ruang di titik-titik strategis berupa spanduk imbauan rekayasa lalu lintas dan Dynamic Message Sign (DMS) di Ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol baik arah Surabaya maupun arah Malang.

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat rekayasa lalu lintas yang berdampak pada perjalanan.

PT Jasamarga Transjawa Tol mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. Selalu berhati-hati, patuhi petugas di lapangan dan taati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi rekayasa lalu lintas.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs