Rabu, 15 Mei 2024

JMS 2023 Dorong Optimasi Media Sosial dan Distribusi Konten Media Lokal

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Dimas Sagita Kepala Sosial Media suara.com (tiga dari kiri) menyampaikan materi pada hari kedua Jatim Media Summit (JMS) 2023 di Surabaya, Kamis (25/5/2023). Foto: JMS 2023

Jatim Media Summit (JMS) 2023 hari kedua diselenggarakan di Whiz Hotel Luxe Surabaya, Kamis (25/5/2023). Pada kesempatan itu, Dimas Sagita Kepala Sosial Media suara.com mengungkapkan cara mengoptimalkan media sosial dan distribusi konten untuk media lokal.

Mengangkat tema “Optimasi Sosial Media dan Distribusi Konten untuk Media Lokal”, Dimas mengungkapkan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mengoptimalkan media sosial.

“Kita perlu tahu bagaimana memilih media sosial yang tepat, menentukan tujuan, dan menemukan audiens,” ujar Dimas, Kamis (25/5/2023).

Tujuan yang ingin dicapai Apakah branding, traffic, atau kemitraan berbayar. Selanjutnya merancang strategi dengan menentukan media sosial yang akan digunakan berdasarkan tujuan, riset konten dan kompetitor, tentukan personal branding, perhatikan waktu postingan, analisis data, dan improve postingan selanjutnya berdasarkan analisis.

Dia juga menjelaskan, ada beberapa sosial media yang seringkali digunakan pada saat ini, seperti Facebook, TikTok, Instagram hingga Twitter.

Dimas memaparkan, audiens Facebook sejumlah 53,7 persen adalah laki-laki, sedangkan audiens Instagram 52,3 persen adalah perempuan. Sementara itu, audiens Twitter sebanyak 56,4 persen adalah laki-laki dan audiens TikTok 53,1 persen berasal dari laki-laki.

Data tersebut bisa menjadi referensi untuk membuat konten dan memaksimalkan peran media sosial.

“Sekarang yang penting fokus pada karya dan konten yang ingin dibuat,” imbuh Dimas.(iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs