Senin, 29 April 2024

Jokowi Presiden Belum Ada Jadwal Pertemuan dengan Syahrul Yasin Limpo

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian memberikan keterangan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (31/10/2022). Foto: Biro Pers Setpres

Syahrul Yasin Limpo politikus Partai NasDem, Kamis (5/10/2023) kemarin, meminta waktu bertemu Joko Widodo Presiden melalui Pratikno Menteri Sekretaris Negara.

Rencananya, hari ini, Jumat (6/10/2023), Syahrul akan menyampaikan langsung pengunduran dirinya sebagai Menteri Pertanian.

Tapi, sampai siang hari ini, belum ada jadwal Presiden menerima Syarul Yasin Limpo, di Istana Kepresidenan Jakarta.

Ari Dwipayana Koordinator Staf Khusus Presiden mengatakan, agenda RI 1 yang sudah terjadwal cuma rapat kabinet terbatas di Istana Merdeka.

“Sampai saat ini belum ada jadwal dalam agenda Bapak Presiden hari ini untuk menerima Bapak Syarul Yasin Limpo,” ujarnya di Jakarta.

Seperti diketahui, Syahrul Yasin Limpo mengundurkan diri dari posisi Menteri Pertanian karena terjerat kasus dugaan korupsi.

Politikus yang dua periode menjabat Gubernur Sulawesi Selatan dari tahun 2008-2018 itu dikabarkan sudah berstatus tersangka.

Sebelumnya, Ali Fikri Kepala Bagian Pemberitaan KPK mengatakan, status pengusutan kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian sudah penyidikan.

Walau begitu, sampai sekarang KPK belum mengumumkan nama-nama tersangkanya.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs